Senin, 22 Februari 2016

Wisata Danau Mas Harun Bastari Bengkulu



Wisata Bengkulu – jika kalian datang ke Kota Bengkulu,rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini.Danau Mas Harun Bastari ini adalah sebuah danau yang indah dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau.untuk lokasinya,danau ini berada di perbatasan antara kota Curup dan kota Lubuk Linggau, tepatnya berada di Kecamatan selupung Rejang, kabupaten Rejang Lebong. kalian akan menempuh jarak kurang lebih 95KM kearah barat jika dari pusat kota bengkulu.lokasinya sendiri tidak sulit untuk ditemukan,karena letaknya yang berada tepat di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.dari  jalan raya pun kalian sudah bisa melihat danau ini.hehe kalian ga usah takut nyasar ya 
ada satu keunikan yang ada di danau ini,yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk huruf C.

Warga sekitar mengatakan bahwa huruf C tersebut melambangkan nama kota Curup.
untuk menuju ke danau yang memiliki luas 3.600 Ha ini kalian bisa menggunakan kendaraan roda 4 ataupun roda 2.disini kalian bisa menikmati panorama luar biasa indahnya yang akan menyejukkan mata.inilah yang menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke Danau Mas Harun Bastari ini. tak heran jika waktu libur tiba,banyak yang datang ke danau mas harun bastari ini.oya jika kalian ingin berkunjung ke danau Mas Harun Bastari ini jangan lupa ya membawa jaket tebal,karena udara disini lumayan dingin. brrrrr
untuk mendukung wisata bengkulu ini,pemerintah kota setempat pun telah membangun beberapa sarana dan prasarana bagi kalian yang ingin datang ke danau mas harun bastari ini.tersedianya pos penjagaan,adanya wc umum, dan tempat parkir yang luas. membuat pera pengunjung menjadi nyaman ditempat ini,tak perlu lagi parkir di pinggir jalan yang dapat membahayakan kendaraan yang kalian bawa.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di sini tentu saja memancing. Selain itu, ada juga wahana permainan lain seperti sepeda air, flying fox dan juga berkeliling danau dengan perahu.
bagi kalian yang datang dari luar kota,jangan khawatir untuk urusan penginapan. karena di sekitar danau terdapat beberapa villa seperti Villa Bogenville dan Villa Hijau dengan berbagai tipe.pilihan  lain adalah menginap di Kota Curup ataupun di Kota Bengkulu yang berjarak sekira 2 jam dari danau ini.

Apabila memilih Kota Curup, Anda bisa bermalam di hotel-hotel di bawah ini:
Hotel Aman Jaya Jl. A.K Gani Curup Tlp. (0732) 21365
Hotel Bukit Kaba Jl. Sukowati Tlp. (0732) 21355
Hotel Wisata Baru Jl. Merdeka 755, Curup Tlp. (0732) 24161

kalau soal makanan,disekitar Danau Mas Harun Bastari ini terdapat  Kafe-kafe sederhana dibangun di sekitar danau ini sehingga kalian bisa betah berlama-lama menikmati danau. Ada teh dan kopi, serta beragam makanan yang cocok dinikmati untuk melawan hawa dingin.
oya satu lagi nih yang paling penting,tidak lengkap rasanya kalau kalian udah datang kesini tapi tidak membawa oleh-oleh.hehe kalian dapat menjumpai banyak pedangan yang mendirikan lapak di sekitar danau yang menawarkan beraneka cindramata yang menarik, seperti pakaian dan makanan khas. Anda dapat membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

nah,yang wajib kalian beli adalah batik kaganga yang merupakan batik corak khas Rejang. selain bagus,batik ini erinspirasid dari kerajinan kain batik besurek yang merupakan kain batik khas Bengkulu.Motif batik Kaganga diinspirasi dari bentuk huruf kaganga yang di kenal sebagai aksara rejang. Motif ini kemudian dimodifikasi dengan memadu motif bunga Rafflesia arnoldi yang habitat alaminya banyak di jumpai di tanah rejang.


Sumber : link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar