Jumat, 19 Februari 2016

Air Terjun Wafsarak, di Papua Barat

Papua Barat ternyata tak hanya memiliki keindahan alam bawah lautnya yaitu Raja Ampat, tapi juga air terjun Wafsarak di Biak. Airnya yang jernih dan udara yang sejuk membuat tempat ini sempurna untuk menikmati keindahan alam.

Air terjun Wafsarak adalah salah satu objek wisata yang menakjubkan di Biak Utara, Papua Barat. Air terjun ini berbeda dengan air terjun lain di Indonesia, karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

Jangan kaget bila Anda tidak menemukan sampah atau kotoran apapun saat datang ke air terjun Wafsarak. Ini karena masyarakat di sekitar air terjun sangat menjaga kebersihannya.

Selain itu, air terjun Wafsarak juga masih sedikit dikunjungi wisatawan. Kurangnya promosi bisa menjadi salah satu faktor mengapa air terjun ini belum begitu terkenal, terutama di kalangan wisatawan.

Tidak sulit untuk menemukan air terjun Wafsarak karena letaknya yang berada di pinggir jalan. Dari kejauhan, suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sudah bisa terdengar dengan jelas. Bayangan air terjun jernih yang segar pun langsung membayangi pikiran Anda.

Benar saja, begitu tiba di lokasi, turis langsung dihadapkan dengan sebuah air terjun tinggi, yang mengalirkan air segar dari pegunungan. Ceburkan diri Anda, dan nikmati segarnya air berwarna biru kehijauan air terjun Wafsarak.

Cara paling asyik menikmati Wafsarak adalah dengan naik ke atas tebing sekitar air terjun, dan terjun ke dalam kolam raksasanya. Bosan berenang? Anda bisa berjalan menyurusi perbukitan yang terdapat di sekitar air terjun.

Eits tapi tunggu dulu, untuk menikmati segarnya air terjun ini, pelancong diharuskan membayar Rp 35.000 per rombongan. Setelah itu, Anda diharuskan mengisi buku tamu kunjungan.

 Sumber : link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar